Senin, 03 September 2018

AKU SAKA JAVA

AKU SAKA JAVA

Saka..
Atau Soko..
Atau Dari.....

Java..
Atau Jawa..
Atau Jowo...

Aku Saka Java, Aku dari Jawa.

Diawal ku buka suara,
Alam Jawa yang menyapa.
Tapi, terdengar bahasa Arab ditelinga.

Diawal ku membuka mata,
Ada si Mbah yang menyapa,
Duh.. Gantenge...

Akhirnya, kaki ku pun menginjaknya.
Tanah Jawa yang menjadikan rumput bisa berbunga.
Tanah yang menjadikan Batu punya nyawa.
Tanah yang mengalirkan air bersama berkah-Nya.

Dan..
Aku pun menjadi manusia Jawa.
Beragam budaya, bahasa, suara dan warna yang ditampungnya.

Tanah Jawa..
Begitu Indah bila ku sebut namanya.
Banyak sejarah yang berdiri diatasnya.
Banyak pula sejarah yang terpendam didalam perutnya.

Terimakasih Jawaku.
Karena mu, Aku tahu kehebatan Tuhanku.

~Cahyo Aditya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar